Refleks yang Membahayakan

Kemaren sabtu – minggu  jalan jalan ke Bayah, lewat cigombong bogor, cikidang,pelabuhan ratu- Bayah, pulangnya lewat malingping, lebak, jasinga bogor- Jakarta.

Karena cuma betiga, akhirnya malah jadi ajang latian safety speed turing, ehmm disatu cornering kanan 180 derajat dan juga karena fisik yang dah drop  gw ga bisa kontrol speed lagi, akhirnya melebar keluar masuk tanah, terantuk antuk kontur tanah yg gak rata, dan terpelanting, gw jatuh dikiri, dan motor gw nindihin badan termasuk kepala gw,  beruntung helm dan proteksi gw cukup, sehingga walaupun helm gw ditindihin enggine motor kepala gw tetap aman, begitu juga dengan bagian tubuh yang laen.

setelah motor diangkat ama temen yang gw rasain memar justru di tumit kiri gw…

Sepanjang jalan gw mikir kenapa bisa tumit gw yang kena yah…akhirnya gw faham..ternyata kalau gw ngadepin masalah dengan lari motor, kaki kiri gw refleks turun dari foot step.

So pelajaran yg gw ambil, gw harus mengendalikan refleks untuk tidak turunin kaki pada saat situasi panik, termasuk tidak narik tuas kopling…

Itu yg bisa gw share…

Allan
Think Again !

( source : Forum Safety Riding Jakarta )

Leave a Reply

