Sepeda Motor dan Busway

masalah seputar pengguna sepeda motor nan tolol yang masuk jalur busway (posted at fsrj@googlegroups.com . fsrj = forum safety riding jakarta)

media-indonesia.jpg

Wah wah.. syerem juga tadi liat di daerah Ps. Rumput. Tabrakan antara
motor dgn motor di jalur busway.

Pas lagi macet2nya di jalur biasa, motor ngebut aja masuk jalur
busway. Kira2 jalan 50-55 km/jam, di depannya ada motor lain mau muter
(dari jalur biasa), tabrakan tak terhindarkan. Dua orang di motor yg
ngebut(supir dan penumpang) di jalur busway mental sampe pindah ke
jalur busway sebaliknya. Untung kejadian tsb ga ada transjakarta yg
lewat. Kalo pas ada, bisa2 penyet lah mereka semua kayak tempe.

Sayang ajah kalo mereka cuma luka2 (terutama yg ugal2an tsb). Motor yg
di jalur benar (mau muter) jadi kena imbasnya gara2 motor ugal2an. Si
motor (yg masuk jalur busway) benar2 buta dan miskin. Buta baca rambu
dan miskin displin… menabraknya, jgn sampe ajah berita di media jadi ‘transjakarta tabrak
motor’

agriadi>>>
—————————-
Pagi ini hampir kejadian lagi.
Dari arah halte Manggarai den menjelang halte Pasar Rumput, pramudi harus berusaha keras untuk menghentikan busnya untuk menghindari tabrakan.
Pasalnya, iringan motor penyerobot yang masuk jalur busway, tiba-tiba berhenti mendadak dan berhamburan melompati separator, setelah motor yang paling depan mencoba menghindari polisi yang sedang bertugas selepas halte tersebut.
Benar bung Agriadi, yang ‘miskin’ begini harus minggir.
Salam (dc).
—————————-
comment FSRJ-ers –>
ini efek domino akibat digesernya ruas jalan milik bersama yg tadinya
tdk terlalu macet2 amat, menjadi sangat macet setiap hari, akibat
pembuatan jalur khusus busway.

untuk jakarta, gue lebih suka kalo pemerintah bikin angkutan massal
lewat atas atau bawah, sehingga tidak lantas mengebiri badan jalan. yg
katanyaaaa……. pertumbuhannya cuma 5% dr pertumbuhan jumlah motor..
(ini bisa2nya gue aja sendiri… hahahahaa..)

kalao busway diganti monorail pasti gak bakalan nyerobot badan jalan
yg sudah ada dan tiap hari tambah berasa kurang dgn bertambahnya
jumlah kendaraan.

berhubung naik motor lebih hemat biaya drpd naik busway, plus angkot
menuju rumah. pengendara motor jd makin miskin nurani-nya utk mau
tertib dijalan. gak perduli lagi sama yg lain, yg penting cepet sampe
dikantor dan gak dipotong denda keterlambatan, gak kena SP1 gara2
sering telat, dan gak perduli sampe dirumah dlm kondisi sehat atau
sakit atau bahkan meninggal..  :-))

gak salah kalo orang lain berkomentar jelek thd pengguna motor.

ST
—————————-

3 Responses

  1. Meski begitu, apa harus “melanggar” peraturan?
    mau pake alasan apalagi?
    kalau salah ya musti dihukum…

    **salut dengan Polisi yang pernah menghukum ditempat rider yang masuk jalus busway dengan “skotjump” (kayak Pak Taka)

  2. iya tuh.. buat pengendara motor atw mobil pribadi hati2 di jalan dunk..
    untung gw kalo kerja pake sepedah…
    irit segala2nya… cuman boros keringet doank…
    salut buwat BUSWAE.., karena dengan BUSWAE, badan jalan jadi tambah sempit, kecelakaan akibat ketabrak BUSWAE jadi makin banyak (ini ga cuma motor aja lho, kemarin ada ibu2 lagi ngejar pencopet yang lari ke jalur BUSWAE, eh malah ketabrak BUSWAE)…
    GIMANA kalo BUSWAE diganti namanya jadi KERETA PEMBUAT JENAZAH, atw singkatnya KaPeJe?
    saingan sama KoPaJa… he.3
    BUSWAE emang TOB BANGED DAAAAH…!
    salut buwat yang punya ide BUSWAE…!
    teruskan usahamu Nak…
    makin banyak korban tewas (akibat BUSWAE),kan makin berkurang jumlah penduduk Kota Jakarta…
    Xixixixix…

  3. ea.. eeq. gw kena tilang…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: